Berita Nasional Terpercaya

Belasan Anak usia 4-7 Tahun Berorasi di Gedung KPK, Sambil Berseru “Aku Berani Jujur”

0

Jakarta – Menjelang akhir tahun, gedung KPK diserbu oleh 14 anak berusia sekitar 4 sampai 7 tahun. Dengan membentangkan spanduk bertulis “Aku Berani Jujur”, mereka berbaris rapi di teras gedung KPK.

“Aku berani jujur, jika aku tidak jujur aku siap menerima hukumannya. Aku berani jujur, jika aku tidak jujur aku bertanggung jawab pada Allah,” teriak para bocah berseragam olahraga warna orange itu di teras depan KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/12).

Anak-anak yang kemudian diketahui sebagai siswa PAUD Lentera Hati ini didampingi oleh seorang guru pendamping bernama Nursariati. Dalam aksi ini, pihak PAUD ingin memperkenalkan pentingnya nilai-nilai kejujuran.

“Kita kan untuk tahap awal, kita tanya cita-cita apa, mau jadi polisi, mau jadi presiden. Kita ajak KPK di sini. Tadi di dalam diceritakan kalau tidak jujur, di sini yang akan mengoreksi kamu. Tadi dijelasin kalau tidak jujur, KPK yang akan menangkap kalian, bukan polisi lagi,” ucap Nursariati.

Sambil berkeliling KPK dengan menggelar spanduk “Aku Berani Jujur”, sesekali mereka juga meneriakkan slogan tersebut. Tingkah polah anak-anak ini menuai perhatian banyak pihak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.