Berita Nasional Terpercaya

40 Korban KM Marina Ditemukan Selamat, 7 Orang Tewas

0

JAKARTA,HarianBernas.com–Semua korban meninggal Kapal Motor (KM) Marina 2B yang ditemukan dalam evakuasi diprioritaskan untuk dilarikan ke pos penanganan di Siwa. Ada dua pos evakuasi yang telah disiapkan untuk segera menangani para penumpang kapal yang hilang kontak sejak Sabtu (19/12) lalu. Ada rumah sakit yang dijadikan pos dan berada di wilayah Siwa dan di Kolaka Utara.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo, Rabu (23/12) mengatakn, saat ini rumah sakit yang berada di Siwa telah didukung tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri, sehingga proses identifikasi jenazah yang ditemukan tidak akan memakan waktu lama.

Dikatakan, keluarga yang hendak mengetahui identitas korban yang meninggal dunia dapat menghubungi pos evakuasi yang ada di Siwa. Tim SAR gabungan telah menemukan total 47 penumpang KM Marina 2B hingga Selasa (22/12) pukul 20.30 WITA.
Dari 47 orang tersebut, 40 korban sudah mendapatkan perawatan medis, sedangkan tujuh lainnya ditemukan tidak bernyawa.

Berdasarkan data manifest yang dimiliki Basarnas, saat ini masih ada 69 orang yang belum ditemukan, dari total 116 penumpang kapal yang berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/12) lalu sekitar pukul 11.00 WIT.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional Sulawesi Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR TNI dan Polri kini masih dikerahkan untuk menyelematkan korban.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.