Berita Nasional Terpercaya

Cuaca Membaik, Pelayaran di NTT Kembali Dibuka oleh ASDP Kupang

0

KUPANG,HarianBernas.com– Layanan pelayaran untuk semua lintasan di Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali dibuka oleh Manajemen Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Kupang setelah cuaca di wilayah perairan itu dinyatakan aman untuk dilayari sarana transportasi laut.

Menurut General Manajemen PT Fery Indonesia Cabang Kupang Arnold Jansen saat dihubungi di Kupang, Kamis (24/12),
pelayanan dibuka kembali untuk semua lintasan kapal motor penyeberangan (KMP) Ferry yang selama ini dikelola PT ASDP Cabang Kupang karena cuaca sudah membaik maka. Lintasan-lintasan yang dilalui seperti Kupang-Rote PP yang dilayani oleh KMP Inei Rei II dan KMP Ranaka, dengan berangkat pukul 07,00 WITA dan KMP Ile Mandiri yang berangkat pukul 10.00 WITA.

Sementara lintasan Kupang-Kalabahi dilayani KMP Ile Labalekan dan berangkat pukul 09.00 pagi dan Kupang-Sabu KMP Ile Ape.
Sedangkan pelayanan lintasan Kupang-Rote dilayani KMP Ranaka, KMP Umakalada dan KMP Balibo pergi dan pulang.

Selanjutnta rute Kupang-Hansisi KMP Balibo berangkat pukul 09.00 WITA, lintasan Sabu-Kupang dilayani KMP Ile Ape, Larantuka-Kupang KMP Ile Mandiri dan Kalabahi-Kupang dilayani oleh KMP Ile Labalekan dan lintasan Kupang-Aimere-Waingapu KMP Ine rei II.

Sperti diberitakan sebelumnya, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Feri Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menutup lima rute (lintasan) pelayaran di wilayah itu karena cuaca buruk. Kelima rute pelayaran yang ditutup itu adalah Kupang-Larantuka, Kupang-Sabu, Kupang-Kalabahi, Kupang-Aimere dan Kupang-Lewoleba, kecuali saat ini Kupang-Rote tetap dilayani KMP Inne Rie II dan KMP Ille Labalekan.

Cuaca tak bersahabat itu juga telah diperingatkan BMKG melalui laman resminya untuk diwaspadai, baik layanan transportasi untuk jalur laut, darat dan udara, di wilayah tertentu yang dilanda hujan ringan, angin kencang dan petir dan lainnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.