Berita Nasional Terpercaya

Kepedulian terhadap Angka Kematian Bayi Yang Tinggi, Membawa Produk ini Menyebar ke Seluruh Dunia dan Membuat Pemiliknya Kaya Raya

0

Apa yang terlintas dalam pikiran Anda mengenai makanan pendamping ASI yang bagi bayi? Bubur? Biskuit?

Berawal dari keprihatinan akan tingginya angka kematian bayi, Henry Nestle mencoba untuk mengurangi tingkat kematian bayi tersebut dengan menciptakan makanan khusus untuk bayi. Henry Nestle adalah seorang ahli farmasi berkebangsaan Jerman.

Pada masa krisis ekonomi berkepanjangan di daerah Swizz, sulit bagi rakyat di negaranya untuk mencari makanan bayi. Di masa krisis itu banyak bayi yang meninggal sebelum usia mereka mencapai satu tahun karena para ibu banyak yang tidak dapat memproduksi ASI.

Penemuan Henry dimulai saat teman Henry menghampirinya untuk menyelamatkan bayi prematur. Dengan menggunakan keahliannya, Henry berusaha untuk menemukan solusi terbaik bagi makanan bayi yang mudah dibuat dan bergizi. Henry kemudian membawa bayi tersebut kerumahnya dan memberikan makanan berupa paduan dari susu Swizz berkualitas tinggi, roti, dan gula.

Kondisi bayi tersebut berangsur pulih dari hari ke hari. Penemuan ini memberikan kabar gembira dan langsung tersebar luas di daerah Swizz. Makanan terseut kemudian dinamakan ?Ferine Lactee Nestle? yang merupakan makanan pendamping ASI sekaligus makanan penambah gizi.

Dengan hasil temuannya, bayak bayi yang terselamatkan, dan angka kematian bayi menurun. Temuannya ini kemudian dikembangkan menjadi bisnis yang berhasil dan mendunia. Terlebih lagi saat Sejak saat itu Nestle menjadi perusahaan produsen yang mendapatkan kepercayaan dari masyarkat.

Henry Nestle bukan saja menciptakan makanan bayi yang bermutu, namun juga menjadi orang Swiss pertama yang membangun industri modern yang berpikir akan pentingnya citra merek dan perusahaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.