Berita Nasional Terpercaya

Christy Brown : Sang Penulis Dengan Kaki Kiri

0

HarianBernas.com – Apa yang dapat anda lakukan dengan kaki kiri anda? Berjalan dengan satu kaki? Menulis? Mengetik?

Christy Brown adalah seorang pengarang, pelukis, dan penyair yang berasal dari Irlandia. Christy Brown menderita Celebral Palsy sejak lahir.

 Cerebral Palsy adalah sebuah gangguan yang merusak kontrol gerak fisik sehingga membuatnya tidak dapat bergerak dan berbicara secara normal. Sampai saat ini, hanya kaki kirinya yang dapat bergerak sesuai dengan keinginannya.

Baca juga: 18 Jenis Konjungsi, Pengertian, dan Contoh Kalimat Terlengkap

Bukan hal yang mudah bagi Brown untuk belajar membaca dan menulis, butuh bertahun-tahun bagi Brown untuk dapat membaca dan menulis. Beruntungnya, Brown memiliki seorang ibu yang selalu memotivasi dan melatih Brown untuk membaca dan menulis dengan kaki kirinya.

 Dengan kaki kirinya, Brown mampu berkomunikasi melalui tulisan dan bahkan mampu menciptakan lukisan dan puisi.

Meski memiliki keterbatasan, Brown memiliki semangat yang luar biasa. Berkat ketekunannya, Brown menulis riwayat hidupnya yang berjudul “My Left Foot” dalam bentuk novel.

 Dengan bantuan seorang dokter, Brown berhasil mempublikasikan autobiografinya kepada dunia. Biografi Brown tersebut, kemudian diadaptasi ke dalam film layar lebar yang berhasil dirilis pada tahun 1989 dengan judul My Left Foot.

Sungguh semangat yang luar biasa ya.. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda bersemangat hari ini?

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Teks Persuasif Sesuai Jenis dan Strukturnya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.