Berita Nasional Terpercaya

Bukannya Mengeruk Harta Negara, Tokoh Ini Justru Memberikan Hampir Seluruh Hartanya Untuk Negara

0

RIAU, HarianBernas.com – Ketika Indonesia sudah merdeka, apakah Anda sudah mengalami kemerdekaan tersebut? Banyak orang merasa rishi dengan ulah-ulah para tikus cerdik yang berkeliaran di istana negara. Berbagai jenis perangkap yang dipasang seakan tidak mampu menangkap tikus cerdik tersebut.

Perangkap yang seharusnya menangkap terkadang ikut terpengaruh dengan ulah sang tikus dan berubah menjadi tikus. Wahhhh sepertinya negara ini akan susah mengalami kesejahteraan seperti yang dicita-citakan bersama.

Apakah Anda mengenal Sultan Syarif Kasim II? Beliau adalah pahlawan nasional dari Pekanbaru, tepatnya dari Kerajaan Siak. Beliau lahir di Siak Sri Indrapura Riau 1 Desember 1893. Ia dinobatkan sebagai sultan pada umur 21 tahun menggantikan ayahnya Sultan Syarif Hasyim. Beliau merupakan seorang pendukung perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Setelah Indonesia merdeka, dia mengajak sultan-sultan lain di kawasannya untuk bergabung dan mendukung negara RI yang baru dan menyumbangkan dana untuk kas pusat sebanyak 13 juta gulden.

Perjuangannya untuk negara yang baru terbentuk sangatlah besar. Dana yang cukup besar ia sumbangkan untuk negara.

Di hari ini, ketika Indonesia sudah merdeka, banyak orang malah berusaha untuk menguras harta negara. Apakah Anda termasuk di dalamnya? Ataukah Anda orang yang berjuang untuk negara seperti Sultan Syarif Kasim II?

 Harapan kita bersama yakni marilah kita berhenti berdusta terhadap negara. Berjuanglah untuk negara dan kesatuan Republik tercinta ini. biarlah Nusantara tetap Berjaya dengan berhenti menguaras kekayaannya untuk kepentingan pribadi semata.

Leave A Reply

Your email address will not be published.