Berita Nasional Terpercaya

Brilian: Teknologi yang Bisa Membuat Anda Mengisi Baterai Smartphone Anda Dengan Berjalan Kaki

0

HarianBernas.com – Smartphone sudah menjadi barang yang 'wajib' dimiliki oleh setiap orang. Dengan alat komunikasi tersebut, anda dapat melakukan berbagai aktifitas. Di zaman yang modern ini, smartphone terus dikembangkan menjadi lebih canggih dari sebelumnya.

Tapi, bagaimana jika baterai smartphone anda habis? Dan anda tidak membawa charger atau tidak ada aliran listrik? Anda bisa membeli sepatu ini untuk mengisi baterai smartphone anda. Lho, kok bisa? Simak kisahnya.

Mahasiswa Carnegie Mellon University, yaitu Matthew Staton dan Hahna Alexander, mengembangkan ide kreatifnya yang akhirnya berbuah manis. Awalnya kedua mahasiswa ini merancang SolePower, yang bertujuan untuk menerangi mereka yang pergi dan pulang ke suatu tempat di malam hari. Namun, setelah mereka kembangkan lebih lanjut, mereka melihat banyak manfaat dari SolePower ini.

SolePower memanfaatkan langkah dari pengguna untuk mengubah energi gerak menjadi energi listrik. Proses pembentukan energi terjadi ketika pengguna melangkah. Dengan berjalan sejauh 2,5 mil, anda dapat mengisi penuh baterai smartphone anda.

Perusahaan yang bersedia mendanai proyek ini adalah Kickstarter. Perusahaan ini melihat adanya masa depan yang cerah bagi produk ini. Apalagi, sering kali banyak orang mengeluh soal baterai habis. Kickstarter memastikan bahwa SolePower tahan air, keringat, dan daya pada tiap ukuran sepatu sama besar.

Waaahh, keren ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.