Berita Nasional Terpercaya

Sepatu Kaca Cinderella, Benar-Benar Ada di Jepang

0

TOKYO, HarianBernas.com – Semuanya mungkin terjadi bila anda mau berusaha dan berdoa. Anda tidak akan tahu bagaimana hasilnya bila anda tidak mencoba. Di film Cinderella, terdapat sepatu kaca yang tidak pernah di jual di berbagai toko sepatu. Namun rupanya berhasil dibuat oleh seorang perajin kaca asal Tokyo.

Masao Nakamura, merupakan seorang perajin kaca yang berhasil membuat sepatu kaca. Sepatu kaca dengan merk “Emma” ini dibuatnya selama bertahun-tahun. Walaupun sudah berpengalaman selama 26 tahun, membuat sepatu kaca tidaklah mudah.

“Yang paling sulit adalah membentuk hak yang tajam sembari membentuk kaca menjadi bentuk yang bisa dipakai.” ucap Nakamura.

Nakamura pertama-tama meniup kaca menjadi bulat, lalu mengulang proses pemanasan dan membentuk kaca hingga menjadi alas kaki. Delapan tahun lalu, Nakamura pernah diminta untuk membuat sepatu kaca. Namun, hal ini ditolaknya sebab mustahil. Lama kelamaan, ia tertarik dengan hal ini dan menerima tantangan tersebut.

Sang istri yang merupakan manajer dari workshop milik Nakamura, akan mencoba kenyamanan dari sepatu kaca yang sudah dibuat oleh suaminya. Butuh lebih dari 1000 sepatu, sebelum menghasilkan sepatu kaca yang nyaman dipakai.

Keindahan sepatu kaca ini, membuat banyak konsumen memesan sepatu kacanya. Ia sampai kewalahan dengan banyaknya pesanan. Harga sepatu kaca ini juga tidak bisa dibilang murah. Harganya sebesar 80.000 yen.

Bagaimana dengan anda? Sudahkah mencoba melakukan hal yang tidak mungkin?

Leave A Reply

Your email address will not be published.