Berita Nasional Terpercaya

Menhub Ignatius Jonan: Pelayanan Kementerian Perhubungan Tidak Terganggu dengan Berhentinya Djoko Sasono

0

JAKARTA, HarianBernas.com — Terkait pernyataan berhenti Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan menggelar jumpa pers, Sabtu, 26 Desember 2015 tengah malam, di Jakarta. Dalam keterangannya kepada media, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menyampaikan bahwa Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah mendengar kabar berhentinya Djoko Sasono dari jabatannya. Atas pernyataan berhenti tersebut, kata Sugihardjo, Jonan menghormatinya sebagai hak masing-masing individu. (baca juga: Gagal Atasi Kemacetan Parah Liburan Natal dan Tahun Baru, Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono Berhenti dari Jabatannya)

“Kami telah berkoordinasi dengan Bapak Menteri Perhubungan yang saat ini sedang berada di Surabaya. Kementerian Perhubungan mendapat informasi dari media massa terkait pernyataan berhenti Dirjen Perhubungan Darat rekan kami Djoko Sasono. Sampai dengan posisi saat ini Pak Menteri baru mendengar dari media massa sehingga menugaskan saya sebagai sekjen untuk memberikan konferensi pers. Selanjutnya, organisasi harus tetap berjalan. Pelayanan masyarakat tidak boleh terganggu,” terang Sugihardjo kepada sumber HarianBernas.com.

Ia melanjutkan, “Yang pasti Pak Menteri Perhubungan memang tidak mengetahui kalau ada pernyataan berhenti. Bukan pernyataan mengundurkan diri. Kalau mengundurkan diri kan bisa saja ditolak oleh beliau. Ada prosesnya.” Setelah menerima surat pernyataan secara tertulis, masih menurut Sugihardjo, Menhub dipastikan akan segera menunjuk pelaksana tugas (plt) Dirjen Perhubungan Darat. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sabtu malam Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono menyatakan berhenti dari jabatannya. Ia merasa gagal mengatasi kemacetan parah yang terjadi di awal musim libur Natal dan Tahun Baru. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.