Berita Nasional Terpercaya

Pemberantasan Kesenjangan Digital Melalui Fasilitas Wifi Indonesia

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Pemberantasan kesenjangan digital yang digagas oleh PT Telkom mulai dilakukan dengan pengembangan wifi.id di sudut-sudut kota di Indonesia. 

Sejauh ini, ada 100.000 titik wifi.id yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut menjadikan jaringan wifi.id sebagai jaringan wifi terluas di tanah air.

Penggunaan wifi.id pun semakin mudah, antara lain:

Pertama, menggunakan voucher fisik maupun elektronik. Voucher fisik tersebut dapat ditemukan di beberapa tempat akses poin wifi.id. kartu bisa diperoleh di beberapa lokasi access point (AP) WiFi.ID. Sedangkan untuk yang elektronik, dapat diperoleh dengan mengirim pesan ke nomor operator dengan format tertentu. Wifi.id ini tersebar di berbagai lokasi fasilitas umum. Kecepatan aksesnya, bahkan bisa menembus 100 Mbps.

Kedua, di tempat tersebut disediakan tempat yang cukup nyaman untuk duduk, dilengkapi dengan catuan listrik yang biasanya sangat dibutuhkan. Pada beberapa lokasi WiFi.ID Corner juga diselenggarakan event hiburan pada waktu-waktu tertentu, untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan.

Dian Rachmawan, Direktur Consumer Service Telkom menyampaikan, “WiFi.ID Corner dipasang di lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para netter atau komunitas pengguna internet. Kecepatan koneksi yang disediakan sampai dengan 100 Mbps merupakan yang pertama di Indonesia.”

Demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, maka Telkom masih terus memperluas lokasi dan jangkauan layanan WiFi.ID ke seluruh Indonesia
.

Leave A Reply

Your email address will not be published.