Berita Nasional Terpercaya

Berasal dari Keluarga Miskin dan Alami Kelumpuhan, Aku Berhasil Raih Beasiswa 400 Juta Berkat Kerja Kerasku

0

AMERIKA, HarianBernas.com – Ada kisah tentang seorang gadis lumpuh dan menderita penyakit kanker  dan bahkan berasal dari keluarga miskin, namun kamu tahu? Gadis ini justru bisa membuat semua orang bangga kepadanya karena prestasi yang dibuatnya.

Bagaimana kisahnya? Silakan langsung saja simak kisahnya.

Berhasil mendapatkan beasiswa adalah suatu pencapaian yang cukup membanggakan. Begitulah yang dialami seorang remaja bernama Johileny Meran Alamonte seorang gadis kelahiran Republik Dominica 18 tahun silam. Ia adalah seorang remaja dengan kelumpuhan pada kaki yang mampu meraih beasiswa Garden of Dreams senilai Rp 400 juta. 

Bagaimana bisa? 

Saat di SMA, Johileny merupakan murid berprestasi dan selalu aktif pada setiap organisasi  hingga ia ditunjuk untuk memberi pidato saat wisuda. Tak hanya itu, dengan kerja kerasnya, ia sudah diterima di beberapa universitas di New York ketika ia baru lulus. Bagaimana perjalanan hidup Johinleny?

Johileny berasal dari Republik Dominika yang datang ke Amerika untuk menjalani pengobatan pada kakinya. Namun, ternyata dokter melakukan sedikit kesalahan sehingga ia harus menetap di sana beberapa waktu. Kelumpuhan yang ia alami dan penyakit kanker yang merenggut nyawa ibunya membuat gadis 18 tahun ini ingin mempelajari ilmu pengobatan dengan mengambil jurusan kedokteran.

Hal itulah yang memberinya motivasi untuk belajar dengan rajin dan meraih prestasi, dan usahanya selama ini tidak sia-sia. Ia bahagia dan bangga dengan apa yang ia capai. Namun dia akan menjadi lebih bahagia jika apa yang telah ia raih bisa disaksikan oleh ibunya. Ia ingin membuat ibunya bangga. Mungkin sang bunda sudah merasa bangga melihatmu dari alam sana, Johileny, tetap semangat!

Nah, seorang gadis yang menderita penyakit kelumpuhan serta kanker saja bisa membuat prestasi atas kerja kerasnya. Kalo kamu bagaimana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.