Berita Nasional Terpercaya

Puncak Arus Balik Diperkirakan Terjadi Minggu Malam

0

BANDUNG,HarianBernas.com–Meski liburan akhir tahun masih berlangsung hingga pekan ini, namun arus kendaraan yang balik ke Jakarta atau arah barat usai libur Natal mencapai puncaknya, Minggu (27/12) malam. Hal ini terlihat dari arus kendaraan yang meningkat pada Minggu kemarin.

Sementara di kawasan Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya menuju Bandung, pada masa arus balik libur panjang akhir pekan bertepatan Maulid Nabi dan Hari Natal, Minggu sore, macet. Zanzam, salah satu pengendara mengaku sudah terjebak macet mulai dari kawasan Ciawi sampai jalur Gentong selama hampir empat jam. Dia mengaku dari Kota Tasikmalaya sampai Kadipaten atau Gentong hampir ditempuh dalam waktu empat jam.

Zamzam mengaku hendak ke Bandung menggunakan kendaraan roda empat. Ia mengaku kemacetan arus kendaraan mulai terasa di pertigaan Ciawi, Pamoyanan dan memasuki tanjakan Lingkar Gentong. Dikatakan, banyak kendaraan roda empat yang mogok saat melintasi tanjakan Lingkar Gentong, sehingga menjadi pemicu terjadinya kemacetan. Di kawasan Gentong, misalnya, banyak mobil yang mogok, sebingga menambah macet. Sejumlah polisi tersebar di beberapa titik sepanjang jalur selatan Jabar di Tasikmalaya untuk mengatur arus lalu lintas.

Menurut Zamzam, Kawasan Gentong merupakan akses jalur utama kendaraan dari arah timur atau Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran bahkan Jawa Tengah menuju Bandung. Daerah Gentong yang berbatasan dengan Kabupaten Garut itu memiliki medan jalan yang banyak tikungan dan menanjak.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.