Berita Nasional Terpercaya

Setelah Resmikan Bandara Komodo, Presiden Resmikan PLTS di Desa Oelpuah, NTT

0

KUPANG,HarianBernas.com–Setelah meresmikan Bandara Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Warga desa setempat pun antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang datang meninjau  sekaligus akan meresmikan PLTS tersebut.

“Kami merasa senang dan bahagia karena seumur hidup kami, baru kali ini desa kami dikunjungi Presiden,” kata Kepala Desa Oelpuah Deki Tapen kepada wartawan di Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Minggu (27/12).

Menurut Deki, kehadiran PLTS lima mega watt (MW) di desanya itu memberikan dampak yang positif bagi warga. Selain dapat memberikan manfaat kelistrikan tetapi juga mempertemukan mereka dengan Presiden Joko Widodo yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

Hal ini terbukti saat pembangunan PLTS, warga di desa tersebut sampai harus membuat sebuah ritual adat agar PLTS tersebut ke depan bisa berguna bagi masyarakat di Kupang, khususnya di desa tersebut. Dikatakan, kedatangan Presiden merupakan suatu harapan baru bagi masyarakat setempat karena akhirnya desa tersebut bisa dikunjungi Presiden.

Hal yang sama diungkapkan Lamber Meni (71), warga desa Oelpuah yang ditemui pascakunjungan Presiden ke lokasi PLTS tersebut. Dia mengaku, meski hanya melihat muka dan tidak sempat bercengkrama tetapi ia senang karena bisa ketemu Presiden. Dalam perjalanan pulang dari lokasi PLTS, Presiden bersama Ibu Negara Iriana juga membagi-bagikan buku tulis kepada para pelajar di sepanjang jalan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.