Berita Nasional Terpercaya

Berhenti Sekolah Formal Demi Hobi, Karya Anak Negeri Ini Malah Mendunia

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Hampir semua orang tua pasti selalu ingin agar buah hatinya sekolah setinggi-tingginya. Agar kelak, buah hati tercinta bisa sukses. Bahkan sebagian besar hasil kerja keras mereka, pasti disisihkan untuk pendidikan buah hatinya.

Tapi, bagaimana jika sang buah hati menolak untuk sekolah? Penasaran? Simak kisah anak ini.

Lahir pada 28 Agustus 1984 di Jakarta. Ia diberi nama Tex Saverio. Sejak kecil, ia belajar di sekolah yang termasuk sekolah terbaik di Jakarta. Pria yang akrab dipanggil Rio ini, sudah menyadari hobinya sejak kecil. Bahkan ia sering ketahuan oleh guru ketika menggambar. Namun, hal ini tidak menjadi masalah baginya karena nilai rapot yang bagus.

Menyadari bakat menggambarnya, Rio memilih untuk berhenti sekolah di sekolah formal. Menariknya, orang tuanya tidak protes atau memarahi Rio. Lewat peluang inilah, Rio sadar bahwa keputusan yang ia ambil ini, harus ia tanggung pula resikonya. Orang tuanya mendukung Rio untuk mengembangkan bakatnya dengan menyekolahkan Rio di sekolah desainer.

Dukungan dari keluarga, membuat Rio tidak boleh menyerah ketika menghadapi situasi yang sulit. Rio bersekolah di Bunka dan Phalie Studio, Jakarta. Ekspetasinya, ia akan bersekolah di luar negri ketika selesai studi di Bunka dan Phalie Studio. Namun, realitanya banyak pekerjaan sudah mengantri. Hal ini menyebabkan Rio tidak jadi melanjutkan pendidikan di luar negeri.

“Jadi bisa dibilang saya ini 100% produk lokal. Dan saya bangga akan hal ini,” ujarnya.

Eiittss.. Tidak hanya sampai situ saja. Gaun rancangannya pernah dipakai oleh Lady Gaga lhooo. Bahkan artis Hollywood pernah salah sangka bahwa gaun yang dipakai Lady Gaga adalah rancangan Alexander Mc Queen. Namun, setelah ditelusuri, ternyata gaun tersebut buatan anak Indonesia.

Kesibukan Rio tidak menghalanginya untuk meluangkan waktu bersama keluarganya. Baginya, keluarga adalah pemberi semangat terbesar.

Waahhh, disela kesibukannya, Rio masih menyempatkan diri untuk berkumpul bersama keluarga. Bagaimana dengan anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.