Berita Nasional Terpercaya

Kejujuran Driver Go-Jek Kembalikan Kelebihan Ongkos, Tuai Pujian Netizen

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kejujuran driver Go-jek yang mengembalikan uang kembalian yang salah hitung, menuai pujian.

Itu uang bukan hak kita,” kata Nurjo, sang driver Go-jek.

Meski hanya Rp9 ribu, namun tindakan Nurjo ini menunjukkan kejujuran yang besar.

Menurut Nurjo, peristiwa tersebut terjadi pada hari natal, Jumat (25/127. Waktu itu, seorang remaja memesan makanan melalui jasa Go-Jek.

Total belanja plus ongkos adalah Rp 50.700. Remaja itu memberikan uang senilai Rp100ribu. Nurjo pun memberikan kembalian senilai Rp 40.300.

Setelah meninggalkan lokasi, Nurjo merasa janggal. Lalu dia nongkrong dan menghitung lagi. Ternyata uang kembalian tersebut kurang Rp 9.000.

“Saya kembali lagi ke Bintaro sektor 9, ke rumah anak itu. Tapi anaknya nggak ada, ya udah saya titip ke satpam sama hitungan makanannya,” terang pria yang juga menjadi satpam di perumahan ini.

Setelah Nurjo pergi, tak lama kemudian, ada seorang wartawan yang menelpon dan bertanya soal kejujurannya.

“Saya nggak tahu itu bagaimana bisa pada tahu. Saya cuma merasa kalau uang itu bukan hak saya,” ujar ayah dari tiga anak ini. Daftar hitung-hitungan Nurjo memang menyebar di media sosial.

Nurjo mengaku, tidak ada yang spesial dari tindakannya tadi. Baginya, kejujuran adalah bekal hidup yang selalu ditanamkan dalam diri keluarganya.

“Alhamdulillah, saya berusaha jujur dulu. Apa pun dalam hidup, orang jangan merasa dirugikan oleh kita,” tutup pria berusia 38 tahun yang juga hobi panjat gunung ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.