Berita Nasional Terpercaya

Lagi! Pendiri Google ke Indonesia. Ada Apa?

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Baru saja, Sergey Brin, salah seorang pendiri search engine terbesar,Google, tiba di Indonesia. Pemimpin divisi Google X ini berencana untuk bertemu dengan beberapa menteri kabinet Jokowi.

Arief Yahya (Menteri Pariwisata) dan Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika) merupakan menteri yang punya agenda pertemuan dengan Brin. Konferensi pers soal kerja sama bidang pariwisata, diagendakan digelar nanti sore, Senin (28/12) pukul 14.30.

Menurut kabar dari KompasTekno agenda Menkominfo dalam pertemuan tersebut adalah untuk membahas kerja sama pemakaian balon internet (Google Loon) dan dukungan lain terhadap startup tanah air.

Pada Oktober silam, tiga operator besar seperti Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo telah menyampaikan rencana uji coba balon internet. Mereka berniat menggunakannya untuk pemancar jaringan internet ke seluruh pelosok Indonesia.

Tak hanya itu, Google juga sempat memberikan dukungan terhadap terhadap startup Indonesia melalui program Launchpad Accelerator.

Leave A Reply

Your email address will not be published.