Berita Nasional Terpercaya

Setahun Kepergian Olga Syahputra, Tak Melunturkan Ketenaran Namanya Di Dunia Hiburan

0

JAKARTA, HarianBernas.com— ? Banyak orang yang lihat aku di depan kamera bahagia, tapi kalau sholat aku suka nangis, ngaca juga nangis. Kebahagian itu ada di depanku. Aku harus bersyukur ?

Itulah kata-kata yang pernah disampaikannya,

Lahir di Jakarta, 8 Februari 1983. Nama aslinya adalah Yoga Syahputra atau lebih dikenal dengan Olga Syahputra. Ia adalah seorang artis, pelawak, dan pembawa acara Indonesia.

Olga seringkali berperan sebagai waria. Namun Olga menampik kalau dirinya memiliki orientasi seksual menyimpang. Sulung dari tujuh bersaudara pasangan Nur Rachman dan Nurhida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya.

Keberuntungan menghampiri saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Pria berdarah Minang-Jawa ini pun diharuskan ikut latihan terlebih dahulu di Sanggar Ananda.

Karena tak punya uang, Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda. Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran-peran minor. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV berpasangan dengan Jeremy Thomas.

Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravanganza ABG. Bergabung dengan Extravanganza ABG di tahun 2005, nama Olga mulai dikenal. Namanya benar-benar melambung setelah di awal 2007 saat bergabung bersama Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis di Trans TV.

Tahun 2008 adalah tahun dimana Olga mulai menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama dua artis multi-talenta Luna Maya dan Raffi Ahmad. Selain menjadi presenter, ia juga membintangi beberaya layar lebar. Tak puas hanya manjadi presenter dan bintang film, Olga mulai merambah dunia tarik suara. Saat ini, Olga telah merilis dua lagu single-nya, yaitu Hancur Hatiku dan Jangan Ganggu Aku Lagi.

Olga memang terkenal sebagai salah satu artis yang suka membantu orang yang kurang mampu. Bahkan Olga juga membawakan acara reality show “Catatan si Olga” yang pernah tayang di ANTV.  Keyakinan Olga akan pembalasan dari Tuhan bagi manusia yang senang beramal tersebut berhasil dibuktikannya dengan kesuksesan yang telah diraihnya.

Kesuksesan Olga tersebut tidak diraihnya secara instan. Ia mengawali karirnya dari bawah. Olga berasal dari keluarga yang tergolong miskin. Namun berkat prinsip hidup dan kerja kerasnya, di beberapa tahun terakhir, Olga pun menjadi salah satu artis Indonesia yang memiliki bayaran termahal dan laris manis di jagad hiburan tanah air.

Sampai ia tutup usia pun, namanya tetap melekat di hati sahabat dan penggemarnya.

Semoga kita dapat mencontoh perbuatannya ya…

Salam Sukses!

Leave A Reply

Your email address will not be published.