Berita Nasional Terpercaya

Rekor! Bandara Atlanta Melayani Seratus Juta Penumpang Dalam Setahun

0

AMERIKA, HarianBernas.com – Bandar Udara Internasional Hartsfield-Jackson, Georgia baru saja melampaui rekor dengan melayani penumpang ke-100 jutanya pada Minggu (27/12).

“Penumpang ke-100 juta kami, Larry, baru saja menerima Nissan Altima, dua tiket berkeliling ke mana saja dengan @Delta dan hadiah sebesar 500 dolar. Selamat!” kata representasi bandar udara tersebut di akun Twitternya.

Adalah Larry Kendrick dari Biloxi, Mississippi, menjadi seorang yang paling beruntung hari itu. Ia dianuherahi satu unit mobil dan hadiah lainnya.

Kendrick disambut dengan karpet merah sementara kerumunan wartawan dan penonton menyambut meriah. Ia pun mengaku terkejut dengan perlakuan istimewa itu.  

Wali Kota Atlanda, Kasim Reed, dan para pejabat bandar udara turut hadir dalam perayaan tonggak sejarah itu. Bagaimana tidak, Bandar Udara Internasional Hartsfield-Jackson, menjadi bandar udara pertama di dunia yang melayani 100 juta penumpang dalam setahun.

Untuk mengesahkan rekor ini, Miguel Southwell,  GM Bandar Udara Internasional Hartsfield-Jackson, menyewa KPMG, sebuah perusahaan akuntans.

“Untuk pertama kali dalam sejarah, satu bandar udara menerima 100 juta penumpang. Itu sesuatu yang hanya dapat diklaim oleh Atlanta,” katanya.

Menurut Southwell, bandar udara tersebut –yang melayani 96 juta penumpang pada 2014 (Bandara Internasional Soekarno-Hatta cuma 66 juta orang pada periode sama– meningkat lima persen penumpang pada tahun ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.