Berita Nasional Terpercaya

Kota Tua Semarang Siap Disulap Menjadi Destinasi Wisata Baru

0

SEMARANG, HarianBernas.com – Kota Lama Semarang akan dibuka menjadi kawasan destinasi wisata baru, sehingga namanya akan berubah menjadi kawasan kota lama.

Walaupun pesona kota lama tergolong indah, belum ada upaya untuk menggarapnya dengan baik. Hal ini diungkapkan oleh Ganjar Prabowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Ia juga mengibaratkan Kota Lama sebagai sebuah gumpalan batu akik yang belum dilirik oleh banyak orang.

Sebelum menjadi akik, batu itu hanyalah bongkahan batu biasa. Namun setelah dipoles, dipotong, dan dibentuk akan menjadi lebih indah.

?Jadi Kota Lama belum ada yang istilahnya ?memotong? saja. Kalau sudah dikemas kayak akik akan sangat indah,? ujar Ganjar Prabowo di Semarang, saat ditemui wartawan pada Minggu (27/12).

Bertepatan dengan malam pergantian tahun, akan diadakan launching pembukaan kawasan wisata kota lama. Sehingga akan ada pintu masuk dan pintu keluar.

Berbagai proposal sudah diterima oleh Ganjar baik dari Pemerintahan Kota Semarang maupun dari kalangan swasta. Namun, proposal-proposal ini masih diperhitungkan oleh Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Diharapkan agar setelah dibukanya kota lama, kawasan ini tidak sepi dari berbagai pertunjukan. Komunitas dan para aktivis diharapkan untuk aktif tampil menampilkan kebolehannya. Dan diharapkan pentas musik dan kesenian untuk selalu ada.

Berbagai aksesoris dan oleh-oleh juga menyertai dalam pembukaan Kota Lama. Sehingga, pernak-pernik tersebut dapat dipajang di outlet-outlet yang tersedia di kota lama. Bila berbagai cenderamata sudah beres, tinggal masalah kuliner yang perlu dikembangkan.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.