Berita Nasional Terpercaya

Presiden Tegaskan Komitmen Mendukung KPK Berantas Korupsi

0

JAKARTA,HarianBernas.com–Komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberantas korupsi kembali ditegaskan dalam peresmian gedung baru KPK, Selasa pagi. Menurut Presiden, ia sangat mendukung setiap langkah KPK dalam upaya memberantas korupsi. Meski demikian, menurut Presiden, tantangan KPK di masa mendatang sangat berat, bukan hanya karena banyaknya kasus korupsi, tapi kompleksitas cara atau modus perbuatan korupsi semakin tinggi. Sementara di sisi lain, harapan masyarakat pada KPK sangat besar.

Gedung baru KPK yang berada di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, diresmikan Selasa pukul 09.00 WIB. Gedung yang menghabiskan biaya Rp 250 miliar itu awalnya diwarnai kontroversi karena Komisi III DPR RI sempat menolak atau tidak setuju dengan pembangunan gedung tersebut. Namun, tingginya gerakan masyarakat antara lain melalui gerakan pengumpulan koin melalui saweran membuat nyali anggota DPR ciut sehingga mereka akhirnya menyetujui pembangunan gedung tersebut.

Presiden mengatakan bahwa gedung baru diharapkan membawa semangat baru bagi pimpinan baru di tahun yang baru dalam membetantas korupsi. “Semangat baru tak pernah padam,” kata Presiden.

Menurut Presiden, kinerja KPK harus didukung dengan fasilitas yang memadai, antara lain dengan gedung yang representatif. Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden meluangkan waktu secara khusus kembali ke Jakarta dari kunjungan kerja akhir tahun ke Indonesia Timur untuk meresmikan gedung KPK tersebut. Hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen Presiden dalam mendukung keberadaan KPK dalam memberantas korupsi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.