Berita Nasional Terpercaya

Isu Reshuffle Bergulir, PKB Minta Presiden Bertindak Adil

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kabar Reshuffle kabinet kerja yang akan melibatkan kader PAN, ditanggapi positif oleh beberapa pihak. Presiden diharapkan bersikap adil supaya tidak terkesan ada tawar-menawar politik.

Menurut Ketua Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq, Presiden perlu melihat parpol-parpol pendukung yang sejak awal pilpres menyatakan dukungannya. Kekompakan harus tetap dijaga agar tidak goyah.

“Kalau PAN benar, cukup 1 saja lah. Karena Jokowi juga harus lihat parpol pengusung Hanura, NasDem, PDIP, dan kami PKB yang sudah ada dari Pilpres,” ujar Maman saat dihubungi, Senin (28/12).

“Meski Reshuffle ini merupakan hak prerogatif Presiden, namun diharapkan reshuffle ini mampu menjadikan kinerja pemerintah menjadi lebih baik, bukan stagnan,” imbuh Maman.

Senada dengan Maman, Wakil Sekjen PKB Daniel Johan, mengungkapkan bahwa dalam Reshuffle tersebut harus dipersiapkann dengan matang dan jeli. 

“Kalau ada partai baru masuk, ya adil enggak adil, pasti enggak adil buat kami yang sudah ada. Tapi, itu kembali lagi ke prerogatif presiden,” sebutnya.

Menurut Johan, kemungkinan besar reshuffle akan terjadi pada awal tahun depan setelah perayaan natal dan tahun baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.