Berita Nasional Terpercaya

Ditahan Chelsea 0-0, Pelatih MU Van Gaal Mengaku Tak akan Menyerah

0

LONDON,HarianBernas.com–Meski sedang terancam dipecat karena hasil buruk dalam beberapa laga, Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengaku tidak akan menyerah. Bahkan hingga saat ini MU belum menuai kemenangan setelah delapan pertandingan dan bermain imbang 0-0 melawan Chelsea pada Liga Primer Inggris, Selasa dinihari tadi.

MU yang kini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris ini tertatih-tatih. Setelah dikalahkan 0-2 oleh Stoke City, Sabtu malam, tak mampu menembus pertahanan Chelsea dalam laga Selasa dinihari tadi. Ketika ditanya media soal konsistensi pekerjaannya, Van Gaal mengatakan bahwa ia tidak memiliki pengaruh pada hal tersebut.

“Saya hanya bisa bekerja dengan para pemain dan kalian telah melihat pemain saya berjuang untuk saya. Mereka telah memberikan performa yang baik. Bahkan setelah hasil, penggemar bertepuk tangan sehingga saya tidak bisa mengatakan saya risau mengenai hal tersebut, tetapi inilah dunia sepak bola, kau tidak pernah tahu,” kata Van Gaal usai pertandingan.

Ia mengaku tetap memilki rasa percaya diri tinggi pada hasil pertandingan maupun pada pemain. Ketika pemain dapat memberikan penampilan terbaik meski di bawah tekanan, maka tidak ada alasan bagi siapa pun untuk berhenti. “Mungkin media menginginkanya tetapi saya tak mau melakukannya,” tambah Van Gaal.

Pria berdarah Belanda ini mengatakan bahwa MU seharusnya memberikan dua penalti setelah pemain tengah Chelsea Willian memegang bola dan ketika Cesar Azpilicueta menantang mantan rekan setimnya Juan Mata. “Kami membentur tiang dua kali ketika kiper dipukuli, memiliki kesempatan besar di babak kedua,” kata Van Gaal.

Dikatakan, melawan Stoke, pada paruh waktu pertama timnya tidak berani bermain tetapi berbeda dengan hari ini melawan Chelsea, timnya berani untuk bermain. “Tim kami yang dominan dan membuat peluang. Kami mencetak gol dan hanya memberikan tiga peluang. Melawan tim seperti Chelsea, permainan tadi tidak buru,” katanya.

Pendukung MU mengeritik Van Gaal tentang taktiknya dan para pemain pada minggu-minggu ini. Namun Van Gaal senang dengan reaksi penggemar pada Minggu. “Mereka bertepuk tangan untuk pemain dan terlihat antusias,” kata Van Gaal.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.