Berita Nasional Terpercaya

Sambut Tahun Baru, Ancol Sediakan Shuttle Bus

0

Jakarta, HarianBernas.com ? Dalam rangka menyambut tahun baru 2016, kawasan Ancol, Jakarta Utara, direncanakan untuk menjadi pusat pegantian tahun. Pengelola tempat tersebut mulai mempersiapkan fasilitas seperti tempat parkir, hingga shuttle bus, bagi masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun.

Sistem sentral parkir tetap diberlakukan. Semua kendaraan dimasukkan ke kantong parkir di situ, ada 4 kantong parkir yang mampu menampung 15 ribu lebih kendaraan yang sudah disiapkan pihak Ancol,”  Kata Muhammad Iqbal, Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes, Selasa (29/12/2015).

Lokasi parkir tersebut  di antaranya berada di di Ecopark, Ancol Beach Mal, Hailai dan depan Hotel Discovery. Pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan kendaraan yang dibawanya, karena dikeempat area parkir tersebut, akan dijaga oleh petugas yang telah ditentukan. Iqbal juga mengatakan bahwa, pihaknya dan pengelola Ancol akan menjamin keamanan kendaraan yang diparkir di keempat area parkir  tersebut.

“Tentu kita jamin dari aspek keamanan, penerangan, traffic cone dan penunjuk arah sudah ada di situ, ? jelasnya.

Pengunjung juga tak perlu repot ketika ingin berpindah dari satu objek ke objek lainnya. Akan ada shuttle bus yang akan membawa penumpang menuju ke objek-objek tersebut. Jalur yang nantinya dilewati bus, akan dikosongkan.

“Akan dijemput shuttle bus, nanti membawa masyarakat sesuai tujuannya dan jalurnya itu dikosongkan,” ungkapnya.

Demi menjaga keamanan keberlangsungan puncak perayaan Tahun Baru nanti, sebanyak 8 ribu lebih personel polisi akan dipersiapkan Polda Metro Jaya.

“Personel juga sudah kita siapkan. Nanti di Ancol itu Insya Allah tidak akan stuck,” tuturnya.

Gubernur DKI , Basuki T Purnama (Ahok) beserta unsur Muspida, Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, akan turut serta hadir dalam acara pergantian tahun yang diadakan di Ancol ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.