Berita Nasional Terpercaya

Realisasi Program Sejuta Rumah BTN, KPR Akan Dipermudah

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Program sejuta rumah yang dicanangkan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus dikejar untuk dipenuhi.

Berbagai upaya peningkatan realisasi dengan memberikan kemudahan dalam pengajuan bagi masyarakat pun dilakukan.

“Dalam rangka pemenuhan program Sejuta Rumah itu permohonan kredit bisa diproses melalui portal, internet dan sebagainya. Ini sebangsa e-commerce tapi yang ini pertama bisa memutuskan (pemberian kredit) melalui portal,” kata Maryono, Direktur Utama BTN kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/12). 

Ditambahkan  Maryono, ada lima aspek penting dalam mengejar target tersebut, yaitu: peningkatan kapasitas, pendanaan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penyediaan suplai rumah, dan perbaikan proses bisnis.

Disamping itu, pemantauan kredit berbasis teknologi informasi juga dilakukan demi meningkatkan target tersebut. Dokumen-dokumen yang diperlukan sebagai syarat  kredit pemilikan rumah (KPR) dapat akses dengan menggunakan e-document (e-doc).

Menyangkut ketersediaan rumah, Maryono mengatakan bahwa akan ada kerjasama dengan pihak luar. Pemberian kredit konstruksi menjadi salah satu cara yang ditempuh guna mengatasi penyediaan rumah.

“Kami memberikan kredit konstruksi untuk pengembang. Untuk menyiapkan ini kami kerjasama dengan beberapa asosiasi, seperti asosiasi real estate, Apersi, Perumnas dan sebagainya,” terang Maryono. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.