Berita Nasional Terpercaya

Kapsul Impian 2015 Ditanamkan di Merauke oleh Presiden

0

MERAUKE,HarianBernas.com–Kapsul Impian 2085 ditanamkan di Merauke oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (30/12), sebagai rangkaian kegiatan menyusuri Tana Papua, Rabu (30/12). Masyarakat Papua pun memadati sepanjang jalan yang dilalui Presiden Jokowi untuk menyambut kedatangan Presiden, termasuk sejumlah warga yang membawakan arian adat Papua.

Koordinator Pelaksana Kegiatan Nick Nurachman mengungkapkan, setelah mengelilingi 34 provinsi sejauh 24.089 km sejak 22 September 2015, Ekspedisi Kapsul Waktu telah berhasil membawa Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, dari ujung barat ke ujung timur Indonesia. Secara permanen Kapsul Impian ini diletakkan di Monumen Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085, Merauke, Papua oleh Presiden Jokowi, Rabu.

 
Presiden Jokowi pada awal tahun 2015 telah meluncurkan Gerakan Nasional Ayo Kerja dari titik paling barat Indonesia di Kilometer Nol, Kota Sabang, Aceh untuk menekankan pentingnya kerja keras secara total sebagai optimalisasi potensi bangsa.

Gerakan ini pun mendapat sambutan positif dari anak muda kreatif Indonesia dengan menyelenggarakan Ekspedisi Kapsul Waktu, yang merupakan gagasan unik pertama sepanjang sejarah Indonesia untuk mengumpulkan impian masyarakat dari setiap propinsi di Indonesia. Impian ini merupakan langkah awal sebagai motivasi untuk bekerja. Kapsul Waktu Impian Indonesia 2015-2085 merupakan bagian dari Gerakan Nasional Ayo Kerja dalam rangka 70 Tahun Indonesia Merdeka.

Abdee Negara, salah satu penggagas Ekspedisi Kapsul Waktu, impian merupakan elemen penting dalam kehidupan manusia. “Kita harus memiliki impian yang dikejar agar bisa bekerja dengan semangat tinggi. Ekspedisi ini memiliki misi mengumpulkan dan merajut impian seluruh bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke sekaligus menyatukannya agar kita memiliki impian bersama yang menjadi penyemangat generasi muda Indonesia untuk bekerja berjuang mengejar impian yaitu Impian Indonesia,” kata Abdee Negara.

Presiden Jokowi, menurut Jay Wijayanto yang juga koordinator kegiatan, telah menerima dan mencermati 238 butir mpian masyarakat dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Presiden akan menuliskan impian dan harapan itu dan bersama-sama disimpan dalam monumen Kapsul Waktu yang diberi nama Impian Indonesia 2015-2085. Kapsul Waktu Impian Indonesia ini diharapkan dapat menginsiprasi setiap individu dan keluarga Indonesia untuk menggantungkan cita-cita setinggi langit demi kesejahteraan rakyat dan kejayaan bangsa.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.