Berita Nasional Terpercaya

Kecelakaan Mobil yang Hancurkan Karier Bola Profesional Antarkan Jadi Penyanyi Terkenal dan Peraih Rekor

0

SPANYOL, HarianBernas.com – Seorang pemain sepak bola menjadi penyanyi latin? Apakah dia mampu melebihi kesuksesannya saat menjadi pemain sepak bola?

Julio Iglesias, penyanyi bersuara emas asal Spanyol dulunya adalah seorang pemain soccer profesional. Profesi tersebut tidak lama ia jalani karena ia pernah mengalami kecelakaan mobil yg mengakibatkannya lumpuh dari pinggang ke bawah. Untuk bisa kembali berjalan, ia harus mengikuti serangkaian terapi. Di sinilah awal perubahan total dalam hidupnya.

Selama menjalani terapi di rumah sakit, seorang juru rawat memberinya sebuah gitar. Walaupun pada awalnya Julio sama sekali tidak tertarik di bidang musik, namun ia tetap mencoba untuk bermain gitar. Lewat petikan gitarnya, ia mencoba untuk menciptakan lagu. Setelah kesehatannya pulih, ia justru berhasil menjadi seorang penyanyi terkenal.

?Sukses memiliki resep sederhana: lakukan yang terbaik dan orang-orang akan menyukainya,? katanya.

Pada 1977, Julio Iglesias mencatat rekor penonton di Cile. Pada waktu itu, lebih dari 100.000 orang menghadiri konsernya di Stadion Nasional di Santiago yang menjadi konser musik terbesar dalam sejarah negeri itu. Ia tidak hanya menjadi seorang penyanyi yang terkenal namun juga peraih Guiness Book of Words Record karena berhasil menjual album rekaman dalam berbagai bahasa paling banyak dalam sejarah musik.

Julio sempat merasa terpukul ketika kemampuan yang dimiliki direnggut atau hilang, apalagi dari kemampuan tersebut adalah modal untuk membiayai hidup. Namun Julio tidak hanya sampai di situ, ia mampu menemukan kemampuan lain dalam dirinya. Ia berani mencoba hal baru dalam hidupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.