Berita Nasional Terpercaya

Cara Pengungsi Suriah Ini Mengucapkan Terima Kasih Kepada Negara Penampungnya, Tarik Simpati Dunia

0

HarianBernas.com – Seorang pengungsi dari Suriah secara gratis memberikan makanan kepada setiap tunawisma di Ibu Kota Berlin, Jerman setiap hari Sabtu secara rutin.  Ia adalah Alex Assali yang mengaku ingin mengucapkan rasa terima kasih sebab warga Jerman mau menerimanya untuk tinggal di negaranya.

Salah seorang warga Jerman, Tabea Bu, yang pertama kalinya mengupload foto Alex di akun sosmed Facebook miliknya.

“Ini Alex! Sebuah tindakan besar dilakukannya pagi ini dengan memasak buat gelandangan. Pemuda ini bikin saya amat terkesan,” paparnya di dalam akun Facebook pribadinya, seperti dilansir  Metro.co.uk.

Cerita  hidup Alex sebelum ia hijrah ke Jerman sangatlah memilukan. Pemuda ini bersama keluarganya meninggalkan Damaskus, Suriah sebab kelompok teror Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Tidak ada sepeser uang pun, pria Suriah ini lalu berkelana ke Eropa melewati Libanon, Cyprus, Mesir, Sudan, hingga  Libya, dan sekaranG mencoba menata hidup baru di Jerman.

Alex menguungkapkan, ia membagi-bagikan makanan secara  cuma-cuma ini guna berterima kasih berkat kebaikan penduduk Jerman kepadanya dan keluarganya.

Alex dan Berliner berjumpa di penampungan pengungsi Berlin. Makanan yang diberikan Alex berupa masakan khas Suriah yang dia olah sendiri. Ia membeirkan makanan kepada 100 tunawisma yang berkumpul di sekitaran area Stasiun Alexanderplatz.

Fotonya sekarang menjadi populer di sosmed, telah dilihat lebih dari 2,7 juta orang. Seorang netizen bahkan sampai meneteskan air mata setelah melihat foto Alex.

“Inilah yang seharusnya disebut kemanusiaan. Aku harap sesuatu yang baik terjadi kepada pria ini,” papar salah satu netizen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.