Berita Nasional Terpercaya

Siswa TK Kunjungi Kodim

0

BANTUL, HarianBernas.com – Sebanyak 193 siswa TK ABA Mardi Putra Jalan HOS Cokroaminoto 79, Dusun Gedriyan, Desa Bantul mengadakan  kunjungan ke Kodim 0729/Bantul, Rabu (2/12). Kunjungan didampingi oleh 14 guru pendamping dan Kepala Sekolah, Nunuk Yudaningsih, S.pd. Aud. Rombongan diterima  Pasipers Kapten (Caj) Boidi dan Pasiter Kapten (Inf) Kusmin

Para siswa dalam kesempatan itu mendengarkan secara langsung pemaparan mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang. Termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi. Saat ini, TNI juga turut mensukseskan program upaya khusus (upsus) swasembada padi, jagung, kedelai (pajale) yang dicanangkan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional.

?Kami berharap nantinya adik-adik ini juga bisa bercita-cita  menjadi anggota TNI dan ikut melaksanakan tugas demi bangsa dan negara. Yang terpenting anak-anak semua harus rajin belajar, disiplin, patuh  pada nasehat orang tua dan guru serta senantiasa berdoa,? pesan Kapten (Inf) Kusmin.

Sementara Nunuk mengatakan, selain untuk mengenal lebih dekat tentang tugas dan profesi TNI AD, kunjungan dilakukan untuk mengetahui kantor Kodim Bantul.

?Kami berharap para siswa bisa mengetahui secara langsung apa  dan bagaimana profesi TNI dan berharap kelak mereka juga bisa bercita-cita untuk menjadi TNI. Ini bagian pengenalan profesi kepada siswa dengan belajar di luar,? kata Nunuk. Sekaligus siswa bisa belajar disiplin dari TNI yang memang sudah terkenal  menjunjung kedisplinan tinggi.

Selain itu para siswa juga diberikan kesempatan untuk mengenal  lingkungan Makodim serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI berikut atributnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.