Berita Nasional Terpercaya

Dandim Lepas Kasdim Pindah Tugas

0

BANTUL, HarianBernas.com – Setelah  3,5 tahun menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734 Yogyakarta, Mayor Inf Suwarno akhirnya dilepas Dandim 0734 Letkol Inf HM Gurning untuk menduduki posisi barunya sebagai Kasdim Bantul. Dari Kasdim di Kota Jogja kemudian berpindah tugas sebagai Kasdim Bantul, bukannya tanpa tantangan. Justru tantangan sebagai Kasdim di Bantul  cukup berat dengan adanya Pilkada di wilayah Bantul, 9 Desember 2015.

?Melihat tantangan berat yang harus dihadapi Kasdim Bantul, dengan keberadaan Pilkada yang rawan konflik jelang Pilkada maka saya segera melepas Pak Warno untuk segera memberikan yang terbaik di tempat tugas yang baru,? papar Dandim 0734 Yka, Letkol Inf HM Gurning SIP saat Acara Ramah Tamah Komandan Kodim 0734 Yka dengan Insan Media Cetak dan Elektronik Se-kota Yogyakarta dan Pelepasan Kepala Staf Kodim, Jumat (4/12) siang di Makodim Jogja.

Dandim menyebutkan Kasdim merupakan jabatan strategis sebagai koordinator staf Kodim yang mempunyai tugas pembinaan teritorial. ?Selama 4 bulan saya menjabat sebagai Dandim, saya merasakan sangat terbantu dengan keberadaan Kasdim, pengalaman sebagai Kasdim di Jogja bisa menjadi bekal menjalankan tugas sebagai Kasdim di Bantul,? ucap Dandim

Demikian juga sinergi Kodim dengan wartawan/media harus selalu dijaga. ?Pembinaan teritorial sebagai tugas utama Kodim harus bisa disosialisasikan ke masyarakat, pembinaan yang bagus tidak aka nada artinya bila tidak dimengerti masyarakat. Tentunya ekspos media merupakan media komunikasi yang bagus dengan kesamaan tujuan Kodim dan Wartawan untuk rakyat,? tegasnya

Sementara Mayor Inf Suwarno menyampaikan rasa haru, dengan acara yang dikemas untuk melepas dirinya pindah tugas. ?Dalam menjalankan tugas, saya banyak dibantu teman-teman dengan kekompakan  juga pengarahan Dandim, terimakasih atas kebersamaan selama ini,? katanya haru. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.