Berita Nasional Terpercaya

Memiliki Tampang Sangar, Pemuda Ini Menjadi Tukang Rambut Keliling Bagi Para Tuna Wisma

0

NEW YORK, HarianBernas.com – Jangan menilai buku berdasarkan sampulnya!

Rasanya ungkapan ini sangatlah tepat  untuk menggambarkan penampilan Mark Bustos yang berparas sangar, tetapi berhati lembut. 

Mark, seorang penata rambut yang berasal dari New York ini selalu menghabiskan akhir pekannya untuk memberikan pelayanan potong rambut gratis untuk para tunawisma. Kisahnya lalu menjadi topik hangat netizen, setelah membuat semua orang sangat tersentuh berkat kebaikan hatinya.  Mark mengisi setiap waktu luangnya ketika hari Minggu dengan cara berkeliling kota, guna mencari para tunawisma yang sedang membutuhkan bantuannya. Mark akan mendatangi tunawisma yang menurutnya sudah perlu dicukur atau dipotong rambutnya dengan perkataan yang sederhana. 

Saya mau melakukan sesuatu yang baik untuk Anda hari ini. Supaya Anda tampil Rapi, dan memiliki aura positif dalam diri Anda.

Tak hanya di New York, Mark juga pergi ke Jamaika, Costa Rica, dan juga Los Angeles demi memberikan  pelayanan potong rambut gratis untuk mereka yang tak mampu membayar untuk potongan rambut yang layak. Dari ribuan orang yang telah didatanginya, ada satu nama yang tak pernah dapat Mark lupakan. Pria ini bernama Jemar Bank. Seusai menawarkan layanan potong rambut gratis untuknya dan juga membelikan makanan yang ia inginkan, pria itu sama sekali tak mengatakan apa pun.

Setelah Mark menunjukkan hasil potongannya, hal awal yang katakan Bank kepada Mark ialah, “Apakah Anda mengetahui siapa yang membutuhkan pegawai?” Mark merasa girang saat mengetahui bahwa hal kecil yang dilakukannya telah memotivasi orang lain untuk kembali bekerja. 

Jadi, jangan menilai orang lain hanya dari kulit luarnya saja. Mereka yang terlihat sangar terkadang punya hati yang lebih lembut daripada mereka yang terlihat bak malaikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.