Berita Nasional Terpercaya

Mulai dari penjual koran, gelandangan dan pekerja serabutan, Kini ia menjadi trilyuner dan memiliki istri cantik

0

CALIFORNIA, HarianBernas.com – Siapa bilang gelandangan tidak berhak kaya, sukses,  punya harta berlimpah, punya mobil mewah dan memiliki istri cantik? Meski pun masih sulit dipercaya, namun nyatanya kisah mantan gelandangan bernama John paul DeJoria ini layak untuk kita simak. Upaya banting tulang agar bangkit dari statusnya sebagai pria miskin berhasil. Kini ia menjadi seorang businessman tajir.

Bagaimana kisahnya?  Anda penasaran? Yuk ikuti kisahnya.

John paul DeJoria lahir pada 13 April 1944 di California, Amerika . Dejoria berasal dari keluarga miskin. Inilah yang membuatnya harus bekerja membantu orangtuanya pada usia 9 tahun. Dia juga tak segan melakoni pekerjaan lain seperti menjual koran dan juga kartu kartu natal dari rumah ke rumah.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Meski bekerja keras seharian, namun hasil usaha DeJoria tak cukup menghidupi keluarganya. Dengan sangat terpaksa, dia harus  dikirimkan kepada panti asuhan oleh karena keluarganya sudah tidak mampu menghidupinya.

Tumbuh di lingkungan yang keras dan juga  jauh dari orang tua, Membuat Dejoria tumbuh menjadi anak berandalan pada usia remaja. Sampai pada usia 22 tahun, dia resmi menyandang gelar Gembel. Ia hidup layaknya gembel di jalanan buat. Meski begitu, usaha bertahan hidup DeJoria tak bisa dibilang lembek, terbukti, dia bersedia bekerja sebagai pekerja serabutan. Mulai  petugas kebersihan sampai menjadi sales perusahaan asuransi dijalaninya untuk sementara waktu.

Namun anda tahu?

Usaha Dejoria berbuah manis. Ketika DeJoria bekerja di pabrik produksi rambut Redken. Dia mendapat inspirasi untuk membuat perusahaan rambut sendiri. Berkat bantuan kawannya, DeJoria kemudian mulai mendirikan perusahaan rambut miliknya, Patron Spirits. 

Jerih payah DeJoria berbuah manis, Patron Spirits terus mengalami perkembangan. DeJoria pun melebarkan bisnisnya dengan memproduksi produk tequila terkenal. Berdasarkan informasi The Richest, total kekayaan DeJoria saat ini mencapai US$ 2,8 miliar atau Rp 36,2 triliun.

Luar biasa bukan? Seorang yang dulunya gembel saja bisa menjadi kaya. Bagaimana dengan anda?

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.