Berita Nasional Terpercaya

Kutang, Pantai Baru Bertabur Pesona

0

LAMONGAN, HarianBernas.com – Pasir Putih, pohon Mangrove yang rimbun serta aliran sungai kecil yang bermuara ke laut, menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai yang terletak di Desa Labuhan, Brondong, Lamongan. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat bermain ayunan yang telah tersedia di akar-akar pohon mangrove sambil bermain air.

Pantai Kutang, demikian pantai ini biasa disebut, memang belum banyak dikenal masyarakat. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini pun tidak mudah. Dibutuhkan setidaknya 2 jam perjalanan dari pusat kota lamongan untuk tiba di lokasi parkir kendaraan. Setelah itu, pengunjung masih harus berjalan kaki sekitar 100 meter untuk tiba di lokasi pantai.

Salah seorang pengunjung bernama Bagus, mengaku tertarik datang ke pantai ini karena namanya yang unik. Berbekal GPS dan informasi dari teman-temannya, pemuda asal Lamongan ini pun menelusuri jalan yang ditunjukkan oleh peta GPS-nya.

Tak hanya warga Lamongan saja, warga lain seperti Gresik, Tuban, Mojokerto, Surabaya dan Sidoarjo pun tersedot oleh pesona pantai yang memiliki nama unik itu. Entah dari mana asal muasal nama itu, tetapi keunikan nama pantai ini berhasil memancing rasa penasaran warga dan cukup heboh di media sosial.

Leave A Reply

Your email address will not be published.