Berita Nasional Terpercaya

Bagaimana Bisa Balita Ini Bertahan Hidup Selama 12 Hari di Dalam Hutan Belantara Bersama Anjingnya?

0

RUSIA, HarianBernas.com— Pernahkah anda mendengar ungkapan, dog is the best man friend (anjing adalah sahabat terbaik manusia). Ungkapan itu memang benar. Anjing memang memiliki sifat setia dan melindungi. Apakah anda pernah dilindungi oleh hewan yang satu ini? 

Kejadian ini dialami Karina Chikitova, gadis kecil berusia 3 tahun asal Rusia. Karina mampu bertahan hidup selama 12 hari di dalam hutan Taiga Siberia. Dia ditemani seekor anjing bernama Naida. Bagaimana kisahnya Karina mampu bertahan hidup selama 12 hari? Anda penasaran?

Karina tersesat di hutan Taiga Siberia bermula saat dia mengikuti ayahnya menuju hutan rimba Taiga. Sang nenek yang menjaga Karina menduga, sang ayah tahu bahwa Karina mengikutinya. Neneknya punkemudian kembali ke rumah. Tapi ternyata, sang ayah pulang dua hari kemudian tanpa Karina. Tentu saja, keluarga itu gempar. Mereka panik saat tahu Karina masuk hutan Taiga dan menghilang. Upaya pencarian Karina pun dilakukan oleh masyarakat setempat, petugas kepolisian, dan tim SAR.

Hari demi hari berlalu, tapi Karina tak juga ditemukan. Tepat di hari ke 12, saat tim pencari mulai pesimis dapat menemukan Karina, sebuah kabar mengenggembirakan datang. Anjing Daina yang turut menghilang bersama Karina pulang ke rumah. Harapan menemukan Karina kembali terbuka. Upaya pencarian lanjutan pun dilakukan. Keluarga dan tim pencari membawa anjing pemburu itu untuk menuntun mereka menemukan Karina di dalam hutan.

Tiba di sebuah tempat, tim menemukan Karina tengah duduk sendirian dan ketakutan. Tubuhnya tertimbun semak belukar dan dedaunan kering. Kondisi Karina sangat lemah dan kedinginan. Beruntung dia tak mengalami hipotermia. Bagaimana Karina dan Naida dapat bertahan hidup di hutan yang penuh beruang dan serigala buas, serta sangat dingin itu?

Selama di dalam hutan, setiap hari Karina dan Naida memakan buah beri dan meminum air sungai. Pada malam hari, Karina memeluk Naida agar mendapat kehangatan untuk mengusir hawa dingin yang menusuk tulang.

Luar biasa sekali bukan? Bagaimana andai itu terjadi pada anda?

Leave A Reply

Your email address will not be published.