Berita Nasional Terpercaya

Rudiantara: Di Era e-Commerce, PT Pos Harus Tinggalkan cara Konvensional

0

JAKARTA,HarianBernas.com–Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta PT Pos Indonesia untuk melakukan lompatan-lompatan memanfaatkan perkembangan e-Commerce. Lompatan diperlukan agar salah satu BUMN ini mampu mereposisi dan menjadikan dirinya pemain nomor satu bisnis logistik di ekonomi digital, e-commerce.

Menurut Rudiantara , PT Pos memiliki potensi besar untuk menjadi BUMN andalan di Indonesia. Sebagai perusahaan tertua untuk jasa logistik atau pengantaran surat dan barang, PT Pos harus mampu memanfaatkan peluang yang makin terbuka, seiring dengan pertumbuhan bisnis e-commerce.

?Cara konvensional harus ditinggalkan. PT Pos harus cepat menyesuaikan dan menangkap peluang baru. Kalau tidak, maka pasti Pos akan lewat,? kata Rudi, kemarin.

E-commerce, membe3rikan peluang bisnis yang luar biasa besar. Sayang, PT Pos berdasarkan data masih berada di posisi kedua sebagai pemain jasa logistik untuk e-commerce.

?Transaksi e-commerce pada 2015, diprediksi capai 12 miliar dolar AS. Pada 2020, menurut analisa bisa berlipat menjadi 130 miliar dolar AS,? katanya.

Direktur Surat dan Parcel PT Pos Indonesia Agus F Handoyo mengakui besarnya potensi bisnis e-commerce. Untuk itu pihaknya terus mendorong bisnis logistik untuk mendukungnya.

?Kita perbanyak kerja sama dengan pemain-pemain e-commerce besar. Salah satunya mataharimall.com. Kedepan akan kita drong dan tambah terus,? katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.