Berita Nasional Terpercaya

Setelah Gantung Raket, Alan dan Susi Produksi Raket “Astec” Bertaraf Internasional

0

HarianBernas.com – Mendengar nama Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti tentu saja tidak asing di telinga anda. Atlet bulutangkis yang sudah mengharumkan nama bangsa ini kini sukses merajai dunia bisnis. Bisnis yang mereka buat tentu saja tidak jauh dari dunia bulutangkis.

Awalnya, ketika sudah memutuskan untuk menggantung raket mereka, kedua atlet ini memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis. Alan sempat mencoba untuk melakoni jual beli mobil. Namun, hal ini tidak bertahan lama karena faktor ketidakcocokan.

Mereka juga pernah mencoba menjadi agen alat olahraga dari perusahaan Jepang. Akan tetapi banyak konsumen yang tidak puas dengan produk yang mereka jual, bahkan mereka sendiri pun terkadang tidak puas dengan alat olahraga tersebut. Namun, mereka tidak bisa berbuat banyak karena mereka hanyalah seorang agen.

Akhirnya timbulah sebuah ide untuk membuat sendiri alat olahraga yang mampu menyanggupi kepuasan konsumen. Alan dan Susi yang memiliki latar belakang atlet ini tentu saja sudah hafal seperti apa raket yang bagus dan yang tidak bagus. Dengan dasar tersebut mereka memberanikan diri untuk memproduksi alat olahraga dengan nama Astec yang merupakan singkatan dari Alan Susi Technology.

Untuk lebih mengenalkan produknya ke pasar, mereka melakukan promosi dengan cara  mensponsori berbagai turnamen bulutangkis dari tingkat kampung hingga nasional. Mereka tidak malu-malu memperkenalkan kualitas produk yang mereka produksi.

Akhirnya, usaha kedua atlet ini membuahkan hasil. Kini produk Astec yang berpayung bisnis PT Astindo Jaya Sport mampu tercium hingga mancanegara. Berkat kualitas yang membuat para konsumen puas ini, mereka dengan percaya diri mengembangkan sayap hingga Vietnam, Perancis, Filipina, dan Malaysia.

Di Indonesia juga tidak kalah. Sudah banyak gerai yang khusus menjual produk Astec yang berada di kota-kota besar. Kedua atlit ini mampu menginspirasi atlit-atlit lainnya untuk tidak hanya berpangku tangan dan menggantungkan hidup dari pemerintah saja. Namun, mereka memulai hidup baru mereka dengan melakukan bisnis dari bawah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.