Berita Nasional Terpercaya

Pegang Peran Penting, Kontribusi Pers Diharapkan dalam Isu Kebangsaan

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Kontribusi media massa nasional, sangat diharapkan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dalam menyikapi isu-isu kebangsaan.

“Saya harapkan dari para pemimpin redaksi, isu kebangsaan menjadi perhatian,” kata Prof.Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji saat forum komunikasi di Jakarta,  pada Rabu (27/1) malam.

Pengangguran, terorisme, kemiskinan, ketahanan energi dan air, pendidikan karakter, primordialisme dan konflik horizontal, merupakan beberapa isu yang sedang panas akhir-akhir ini. Hal ini dikatakan oleh Gubernur Lemhanas itu.

“Isu ini menjadi tantangan Lemhanas dan pers nasional. Lemhanas dan pers memiliki persamaan-persamaan, kami harap ada titik temu untuk persatuan bangsa,” tuturnya.

Pers nasional memegang peran dalam perspektif isu ketahanan nasional. Hal ini bersesuaian dengan perundang-undangan pers.

Menegakkan nilai dasar demokrasi serta mendorong terwujudnya supremasi hukum dan ham serta menghormati kebhinekaan, memperjuangkan keadilan dan kebenaran, memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui, melakukan kritik koreksi berkaitan kepentingan umum, serta mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi tepat-akurat dan benar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.