Berita Nasional Terpercaya

Lima Alasan Asyiknya Memiliki Seorang Adik, Apa saja Itu?

0

HarianBernas.com – Tidak sedikit dari kita yang mulai mengeluh karena kehadiran anggota baru dalam keluarga yaitu, adik. Banyak alasan yang mendasari hal tersebut. Mulai dari karena terlalu banyak perhatian yang akan terampas karena kehadiran mereka hingga menjadi pengganggu di rumah.

Namun, kita juga harus melihat sisi yang berbeda. Ternyata memiliki adik juga ada sisi menyenangkannya. Seperti dilansir dari laman yourtango.com, mengenai beberapa alasan asyiknya memiliki seorang adik sebagai berikut:

1. Teman curhat yang baik. Tidak hanya sahabat maupun pacar yang bisa menjadi teman curhat yang baik. Adik pun dapat menjaga rahasia yang anda ceritakan. Hubungan dekat yang telah anda ciptakan bersama sang adik akan membuatnya berusaha mati-matian untuk menjaga cerita anda tetap rapat, bahkan jika ia sedikit lebih dewasa ia mampu memberikan pemecahan dari masalah yang anda alami.

2. Teman Berbagi Kesalahan. Teman berbagi kesalahan di sini memang sedikit jahat. Ketika anda melakukan kesalahan dan kemudian dimarahi oleh orang tua, anda bisa melibatkan adik anda dalam permasalahan tersebut agar tidak hanya anda yang menjadi sorotan orang tua. Anda bisa mencari kesalahan adik anda dan mengungkitnya di depan orang tua. Meskipun sedikit terlihat menjengkelkan namun cara ini sering digunakan oleh banyak orang.

3. Teman Pesaing yang Sehat. Bersaing dalam hal yang positif tidak hanya bisa anda lakukan dengan teman sekelas maupun sahabat anda. Adik anda yang selalu anda temui kala di rumah pun secara tidak langsung sudah menjadi saingan anda. Anda akan merasa lebih tertantang untuk dapat lebih ketika adik anda dinilai lebih pintar ataupun hal positif lainnya daripada anda.

4. Mereka Pelindung yang Baik. Pertengkaran yang terjadi antara adik dan kakak tidak dapat terelakkan. Setiap hari dapat terjadi pertengkaran meskipun hanya disebabkan oleh hal yang sepele. Namun, dibalik itu semua adik anda itu memiliki rasa sayang terhadap anda. Apalagi jika mereka laki-laki. Ia akan memiliki rasa melindungi keluarga yang tinggi ketika melihat ada anggota keluarga yang disakiti atau tidak nyaman akan sesuatu.

5. Teman Bercanda. Selain pertengakaran, tentu saja anda juga mengalami hal-hal yang menyenangkan dengan adik anda. Jika anda mampu menjalin hubungan yang baik dengan adik anda maka ia akan menjadi teman bercanda yang asyik dan nyaman.

Jadi, sebaiknya buatlah hubungan Anda dengan adik anda menyenangkan dan akrab sehingga anda akan dapat melewati hari-hari dengan lebih bahagia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.