Berita Nasional Terpercaya

Rayakan Malam Tahun Baru, Ahok Resmikan Ancol Lagoon

0

JAKARTA, HarianBernas.com A – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, merayakan malam pergantian tahun di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12) malam.

Dengan menggunakan kapal milik Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Ahok dan rombongan melaju dari Pantai Mutiara menuju Pantai Carnaval.

Menjadi seorang pejabat, tidak membuatnya tinggi hati. Selama perjalanan, Gubernur DKI Jakarta yang biasa dikenal dengan Ahok, bersenda gurau dengan anak buah kapal (ABK)

Karena kelebihan muatan penumpang, ABK meminta penumpang untuk pindah ke kapal yang lain. Ahok dan rombongan memiliki jumlah yang cukup banyak hingga menduduki kursi bagian tengah hingga belakang.

“Apa karena kita duduk di sini (belakang) kali ya jadi berat. Jadi harus duduk di depan he-he,” gurau Ahok.

Merasa kapal yang ditumpanginya berjalan terlalu lambat, Ahok meminta ABK untuk menambah kecepatan kapal. Ia menyelipkan gurauan untuk menyampaikan pesannya ini.

“Ini kapal enggak bisa ngebut lagi ya? Terlalu pelan banget ini. Dishub enggak boleh beli kapal yang berat-berat, makanya aku curiga ini masa (sampainya) bisa 20 menit,” ujar Gubernur DKI Jakarta itu.

Tidak hanya itu, Ahok juga mengeluh masalah keseimbangan kapal. Banyak pejabat yang mual ketika menaiki kapal ini.

Ahok dijadwalkan meresmikan Ancol Lagoon, Sekolah Kontainer dan Dragon Slide dengan menandatangani sebuah prasasti di Jimbaran Resto.

Leave A Reply

Your email address will not be published.