Berita Nasional Terpercaya

?Night at the Museum KAA? di Bandung, Meriahkan Perayaan Malam Tahun Baru

0

BANDUNG, HarianBernas.com –  Acara yang diselenggarakan oleh Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) dalam rangka menyambut malam tahun baru 2016 segera akan dilaksanakan pada Kamis (31/12) malam. Kepala Museum KAA di Bandung, Thomas A Siregar mengatakan bahwa acara yang bertema ?Night at the Museum KAA? ini diusung guna memberikan layanan khusus pada malam hari mulai dari pukul 20.00 hingga 24.00 WIB kepada masyarakat yang ada.

Menurut keterangan yang telah disampaikan oleh ketua museum KAA bahwa pengunjung tidak perlu membeli tiket untuk dapat masuk ketempat ini. Di museum ini, pengunjung bisa berkunjung ke Ruang Pameran Tetap, Ruang Konferensi Museum KAA, dan bisa menyaksikan 109 bendera negara yang ada di dunia berkibar di sekitar Museum KAA yaitu di Gedung Merdeka Bandung.

Tidak hanya pemandangan itu saja yang pengunjung bisa peroleh, selain dapat berkunjung ke tempat-tempat penting tersebut, menurut beliau, kita juga akan memperoleh informasi terkait dengan KAA diantaranya adalah ketegangan politik dunia sebelum adanya KAA, aktivitas KAA, kelahiran Dasasila Bandung hingga dampak KAA bagi kemerdekaan puluhan negara di dua benua pun disajikan di museum ini. Selain itu, untuk membuat kesan nyata di museum ini, pengelola akan menayangkan film dokumenter karya Garin Nugroho yang berjudul ?The Birth of Bandung? di ruang audiovisual secara terus menerus.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.