Berita Nasional Terpercaya

Setelah iPhone 5c Ditolak Pasar, Apple Garap iPhone 6c yang Lebih Garang

0

HarianBernas.com –  Sejak pertama kali diluncurkan, iPhone seri c tidak diterima dipasaran karena dianggap gagal. Terbuat dari bahan plastik dengan kemampuan terbatas, menjadi alasan utama ditolaknya produk ini oleh konsumen.

Namun siapa sangka, iPhone yang merupakan produk dari Apple memiliki produk yang gagal. iPhone seri c yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi dan casingnya berbahan dari plastik dipandang sebagai produk yang gagal. iPhone seri c tidak begitu laku di pasaran.

Walaupun dianggap sebagai produk yang gagal, Apple sepertinya tetap akan memproduksi seri c ini. Dengan belajar dari kesalahan-kesalahan iPhone seri c sebelumnya, diharapkan iPhone seri c selanjutnya bisa lebih menarik.

iPhone seri c terbaru yang diberi nama sementara iPhone 6c, direncanakan akan menggunakan spesifikasi kelas atas untuk memperbaiki generasi seri c. Hal ini dirangkum dari BGR pada Rabu (30/12).

Bila kapasitas baterai pada iPhone 5c hanya 1.510 mAh, maka iPhone 6c akan dibekali kapasitas baterai sebesar 1.642 mAh. Tidak hanya itu, iPhone 6c akan memiliki RAM sebesar 2 GB dan prosesor A9, yang sama seperti iPhone 6s. Hal ini dilihat dari situs asal China, MyDrivers.

iPhone 6c akan mendukung fitur Apple Pay dengan hadirnya chip NFC. Selama ini, belum ada iPhone seri sebelumnya yang menggunakan chip ini.

Bila casing pada iPhone 5c terbuat dari plastik, maka aluminium akan menggantikan plastik pada casing iPhone 6c. Karena dinilai lebih menarik.

Informasi detail ini dari situs MyDrivers, yang didapat dari Foxconn yang merupakan pabrik asal China yang selalu ditunjuk Apple untuk terus memproduksi iPhone.

Kemungkinan ada beberapa hal yang hasilnya nanti, jauh dari rumor. Namun, jika informasi ini benar-benar diterapkan di iPhone 6c, maka bisa menjadi produk yang hebat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.