Berita Nasional Terpercaya

Impian Jokowi : Raja Ampat Jadi Wisata Eksklusif

0

Raja Ampat, HarianBernas.com – Presiden Joko Widodo memilih Raja Ampat, Papua sebagai tempat menikmati pergantian tahun 2016. Jokowi sangat kagum dengan keindahan Raja Ampat sehingga beliau ingin Raja Ampat menjadi lokasi wisata ekslusif. Hal tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir kerusakan situs-situs wisata di Raja Ampat dan menjaganya tetap lestari.

“Kemarin saya sampaikan ke Menteri Pariwisata, di sini masukkan pariwisata yang high end betul. Seperti ada kuotanya (terbatas), biar hutan dan lautnya tidak rusak,” kata Jokowi saat berbincang di dermaga Pantai Waiwo, Raja Ampat, Papua, Jumat (1/1/2015).

Jokowi mengakui, berwisata di kawasan Raja Ampat memang cukup menguras isi kantong. Contohnya saja, untuk berkeliling pulau-pulau di kawasan Raja Ampat dengan menggunakan kapal menghabiskan dana hingga Rp 30 juta.

Namun Jokowi menambahkan bahwa memang ada baiknya jika Raja Ampat dijadikan tempat wisata high end karena dapat melindungi situs-situs wisatanya, akan tetapi tidak dapat dipungkiri juga bahwa semua orang tentu ingin berkunjung ke Raja Ampat dan menikmati keindahan wisatanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.