Berita Nasional Terpercaya

Kebakaran di The Address, Dubai, Tak Surutkan Kemeriahan Pesta Malam Tahun Baru

0

DUBAI, HarianBernas.com – Pesta kembang api di gedung pencakar langit Burj Khalifa berlangsung sangat meriah walaupun sedang terjadi kebakaran di hotel tinggi Dubai, The Address.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (1/1/2016), kobaran api membakar satu sisi gedung setinggi 63 lantai tersebut. Puing-puing gedung yang berjatuhan membuat para penghuni hotel panik dan kemudian langsung dievakuasi.

Walaupun demikian, perayaan kembang api tetap yang berpusat di Burj Khalifa tetap berlangsung. Antusias masyarakat sangat tinggi sehingga banyak masyarakat yang datang melihat. Kobaran api di gedung The Adderss ikut berpadu dengan warna-warni kembang api.  

Paul Mithun, salah seorang konsultan AS yang saat itu turut menyaksikan pesta kembang api mengatakan bahwa dirinya mengira kebakaran tersebut adalah bagian dari pesta kembang api karena semua bangunan disana memiliki kembang api yang dipersiapkan di atap.

Namun ketika kobaran api semakin membesar, Mithun sadar bahwa itu bukanlah bagian dari perayaan. “Kami pikir seseorang menyalakan kembang api. Dalam kurang dari dua menit, api naik hingga dua pertiga hotel. Aku melihat semuanya, itu benar-benar buruk,” ucapnya.

Kebakaran di gedung The Address menyebabkan 16 orang terluka. 
Otoritas Dubai mengatakan api bermula dari lantai 20 gedung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.