Berita Nasional Terpercaya

Presiden Rayakan Tutup Tahun di Raja Ampat, Menpar: Ada Tiga Hadiah untuk Destinasi Wisata Bahari

0

RAJA AMPAT, HarianBernas.com – Raja Ampat merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang banyak diidamkan oleh wisatawan. Pada tahun baru 2016 ini, Raja Ampat mendapatkan tiga hadiah spesial dari pemerintah. Hadiah-hadiah tersebut untuk destinasi bahari yang ada di Raja Ampat.

Tahun baru yang berlangsung di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) terasa spesial karena diharidi oleh Presiden Jokowi dan Menpar Arief Yahya. Menpar Arief Yahya mengumunkan 3 hadiah dari pemerintah untuk Raja Ampat dalam pidato tahun baru di depan khalayak ramai.

Tiga hadiah tersebut yaitu yang pertama akan dibangun pusat penyelaman (diving centre) di Raja Ampat, yang kedua pemerintah akan mencetak 50 ahli selam (dive master) ke Raja Ampat, dan yang terkahir yaitu penambahan infrastruktur seperti bandar udara yang bertujuan untuk mempermudah akses wisatawan ke Raja Ampat.

Raja Ampat memiliki potensi wisata bahari yang sangat kaya. Untuk itu, pemerintah perlu memberikan dukungan agar dapat meningkatkan potensi wisata di Raja Ampat. Salah satu bentuk dukungannya yaitu dengan sejumlah diving centre yang bertujuan untuk mengakomodasi keperluan para wisatawan hingga diver.

Selain itu, fasilitas yang memadai serta infrastruktur lengkap yang telah dibangun tidak akan berguna dengan maksimal tanpa SDM yang berpotensi. Kehadiran sejumlah dive master sangat dibutuhkan untuk menarik wisatawan dan menyemarakkan jumlah wisatawan pecinta diving yang berkunjung maupun orang awam.

Akses mudah menuju Raja Ampat juga mampu meningkatkan jumlah wisatawan. Agar hal tersebut dapat terwujud, pemerintah memperpanjang Bandara Marinda yang terletak di Waisai. Perpanjangan Bandara tersebut sudah mendapat izin dari Presiden Jokowi.

Menpar menutup pidatonya dengan harapan agar tiga hadiah untuk Raja Ampat segera terwujud demi meningkatnya sektor wisata di Raja Ampat dan mengucapkan selamat tahun baru 2016 untuk masyarakat Raja Ampat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.