Berita Nasional Terpercaya

Histeria Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Negara: Mulai dari Asia, Eropa Hingga Amerika

0

HarianBernas.com – Tahun baru menjadi momen yang harus dirayakan di berbagai negara. Masing-masing negara biasanya memiliki cara yang berbeda dalam mengadakan pesta pergantian tahun.

Editorial BBC dari London melaporkan beberapa kejadian yaitu Jepang mendahului negara-negara di Asia, Pakistan dan Sri Lanka dalam menyambut tahun baru 2016 dengan meluncurkan balon-balon dari menara Tokyo.

Sementara negara-negara tersebut menjadi negara yang menyambut tahun 2016 paling akhir. Perayaan kembang api yang meriah dan mempesona dilakukan di Paju oleh negara Korea Selatan untuk menyambut tahun baru 2016 serta diiringi dengan seremoni membunyikan lonceng-lonceng.

Selandia Baru dan Australia merupakan negara-negara pertama yan merayakan tahun baru 2016 ini. Kedua negara ini melakukan perayaan dengan cara yang hampir sama. Masyarakat Selandia Baru berkumpul di Menara Angkasa Auckland untuk merayakan tahun baru. Mereka menghitung mundur untuk menyaksikan hiasan lukisan sinar laser dan kembang api. Hal serupa juga dilakukan egara Australia di Pelabuhan Sydney.

China Timur menyambut tahun baru dengan cara yang inovatif, yaitu 4 penyelam yang memperagakan konser bawah air dalam akuarium raksasa dengan membawa alat musik di Yantai. Sementara di Dubai, perayaan tahun baru ini melukai paling tidak 16 orang karena luncuran api dari hotel tinggi.

Piramida Kheops, pinggir kota Kairo menjadi wilayah yang dipadati warga Mesir dalam merayakan pergantian tahun. Wilayah ini sedang menyedot pemerintahan negara Mesir agar menjadi sektor wisata yang menarik.

Perayaan tahun baru 2016 di Eropa berada di Brandenburg Torr, Berlin. Tempat ini merupakan sebuah gerbang bersejarah dengan ornamen karya seni kelas tinggi dan menjadi latar dari terjadinya peristiwa penting dunia.

Satu juta masyarakat berkumpul sambil menghitung mundur menuju pukul 00.00 waktu setempat, 1 Januari 2016. Banyak ancaman mengenai keamanan selama perayaan berlangsung. Untuk itu, pemerintah melakukan pengetatan pengamanan untuk menanggulangi hal buruk yang akan terjadi.

Sekitar 25.000 orang merayakan pesta tahun baru dengan datang ke Lapangan Puerta del Sol atau Gerbang Matahari di Madrid. Sementara di London, pertunjukan kembang api berbayar Walikota London disaksikan oleh 100.000 orang.

Sieraa Leone pada pergantian tahun ini mengumumkan keadaan darurat setahun lalu karena wabah virus Ebola setelah negara itu dinyatakan bebas virus tersebut.

Lebih dari sejuta orang berkumpuk di Lapangan Times (Times Square), New York untuk menyaksikan pertunjukan bola jatuh yang terkanal. Pertunjukan ini dilakukan di tanah Benua Amerika dengan penjagaan pengamanan agar dapat berlangsung dengan lancar.

Sementara masyarakat Brazil merayakan tahun baru di Pantai Copacabana, Rio de Janeiro sambil merayakan 100 tahun musik samba dan persiapan Olimpiade nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.