Berita Nasional Terpercaya

Apa yang Membuat Anak Laki-laki ini Bersikukuh Mahir Menjahit Baju?

0

HarianBernas.com – Ada anak laki-laki  bernama Xavier Elliott, usianya baru 10 tahun dari Arizona, Amerika Serikat, tetapi ia sangat peduli dengan tunawisma. Bersama ibunya, Xavier membuat baju untuk para gelandangan dengan menggunakan uang tabungannya.

“Ide membuat baju ini keluar dari ucapannya. Ia mengungkapkan ingin membantu para tunawisma dengan cara membuatkan baju supaya mereka tak kedinginan,” papar  ibunda Xavier, Stephanie Elliott, seperti yang dikutip berdasarkan metro.co.uk.

Bocah ini menggambar desainnya sendiri, kemudian menjahitnya dengan mesin jahit modern, dibantu sang ibu.

Ternyata  kepedulian yang dirasai seorang bocah laki-laki ini berawal dari pengalamannya sendiri. Saat itu, ayahnya ang baru pulang dari pelayanan militer di Irak, divonis sang dokter menderita stres traumatik, yang mengakibatkan Xavier bersama keluarganya harus menghabiskan waktu di 6 tempat penampungan tunawisma yang beda -beda.

Semuanya berawal dari sana. Ketika ia kedinginan, lalu tak mempunyai  banyak baju, dan harus berebut tempat tinggal dengan gelandangan lain.

Tetapi , kini Xavier dan keluarganya telah menetap di rumah mereka sendiri. Pengalamannya itu yang membuatnya menabung untuk nantinnya membeli kain, retsleting, dan kancing, serta benang untuk menjahit.

Baju yang telah dijahit nantinya akan dikirim ke Salvation Army, tempat penampungan tunawisma lokal.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.