Berita Nasional Terpercaya

Ingin Tampil Cantik dengan Rambut Panjang nan Indah? Ikuti Lima Hal Ini

0

HarianBernas.com – Apakah Anda suka rambut panjang? Apakah Anda memiliki rambut panjang?

Kebanyakan wanita, selalu ingin tampak cantik. Kecantikan dapat terpancar dari wajah yang berseri. Rambut merupakan salah satu hal yang penting bagi seorang wanita. Pernah mendengar kalimat ini, “Rambut adalah mahkota wanita” ? Ya benar. Rambut memang adalah “mahkota” wanita yang dapat membuat wanita menjadi tampak cantik. Bagaimana sih cara agar rambut dapat tumbuh panjang dan subur? Berikut ada beberapa tips, cara memanjangkan rambut.

Conditioner. Tips pertama memanjangkan rambut dengan memakai conditioner. Pemakaian secara rutin dan teratur dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut, selain membantu pertumbuhan rambut conditioner juga menjaga kelembaban dan mencegah masalah rambut kering rapuh dan kusam. Ingat! shampo  saja belum cukup, gunakan conditioner minimal 2 kali dalam seminggu.

Hindari pengering rambut. Tips kedua hindari beberapa peralatan rambut seperti hair dryer, catokan dan pengeriting rambut, jika sering digunakan dapat membuat rambut menjadi sangat rapuh akibatnya mudah patah dan rontok. Tekanan panas yang dihasilkan dari peralatan rambut ini juga menghambat pertumbuhan rambut jangka panjang. Cara paling aman jika hendak mengeringkan rambut biarkan kering dengan alami yaitu bantuangan angin.

Pijat kulit kepala secara rutin. Tips ketiga ialah dengan memijat kulit kepala secara rutin. Tidak harus creambath yang notabene mahal kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Pijat kulit kepala kita secara lembut selama 3-5 menit. Selain memperlancar peredaran darah, manfaat lainnya memijat kulit kepala bisa membersihkan kotoran-kotoran pada kulit kepala yang menjadi penyebab utama adanya jamur seperti ketombe.

Jangan mewarnai rambut. Tips keempat jangan gonta ganti warna rambut. Pewarna rambut seringkali mengandung bahan-bahan yang tidak sehat bagi rambut. Bahan kimia pada rambut inilah yang dapat menghambat pertumbuhan rambut dan juga merusak kulit kepala.

Konsumsi protein. Tips terakhir, selain tindakan yang bersifat eksternal tadi langkah terakhir ini perawatan dari dalam. Pada dasarnya rambut memerlukan nutrisi untuk tumbuh. Dengan mengkonsumsi protein tinggi seperti susu, kacang-kacangan dan daging tentunya membuat rambut tetap sehat dan tidak mudah rusak.

Nah. Sudah tahu kan bagaimana caranya agar rambut dapat tumbuh cepat? Jika rambut sudah panjang, jangan lupa untuk merawatnya ya.. Tidak mau kan kalau rambut panjangmu rontok? Tetap tampil cantik dengan rambut panjangmu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.