Berita Nasional Terpercaya

Klasifikasi Kepribadian Berdasarkan Selera Humor, Anda Tipe Apa?

0

HarianBernas.com – Banyak orang beranggapan bahwa sahabat adalah orang-orang yang bertemu karena memiliki selera humor yang sama. Namun, penelitian dari University of Strathclyde mengungkapkan fakta yang berbeda.

Hasil penelitian memaparkan bahwa selera humor tercipta bersama antar sahabat. Jadi, jika anda memiliki selera humor yang baik maka sahabat anda pun juga memiliki hal tersebut.

Berikut adalah empat jenis selera humor yang dimiliki oleh seseorang :

Humor Agresif. Selera humor jenis ini membuat orang lain tertawa dengan mengorek-orek kekurangan orang lain. Jika ia menjumpai kesalahan pada seseorang maka hal tersebut langsung dijadikan sebagai bahan lelucon yang menggelikan.

Humor dengan menyalahkan diri sendiri. Humor jenis ini lebih memfokuskan bahan leluconnya pada dirinya sendiri maka sangat berbeda dengan humor agresif. Orang yang bersangkutan akan mengumbar hal-hal buruk yang ada pada dirinya dan mengubahnya menjadi bahan lawakan.

Humor yang luas. Humor jenis ini disampaikan oleh orang yang bersangkutan dalam bentuk narasi atau dengan bercerita. Humor ini termasuk jenis humor yang cerdas karena membutuhkan kreativitas dan pengetahuan yang luas untuk menghibur orang lain  dari macam-macam latar belakang.

Humor untuk diri sendiri. Humor ini adalah jenis humor yang khusus untuk menghibur diri sendiri saat sedang bersedih atau keadaan hati yang tidak mengenakkan, jadi humor ini bersifat intrapersonal. Caranya sangat mudah misalnya dengan memikirkan kejadian-kejadian lucu ataupun berbagai hal yang menurut anda lucu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.