Berita Nasional Terpercaya

Tiga Jurus Mencari Potongan Harga di Toko Online, Apa Itu?

0

HarianBernas.com – Belakangan ini toko online mulai menjamur di dunia maya. Masyarakat dimudahkan dalam berbelanja dengan sistem belanja online ini. Namun, ada juga dampak negatif dari belanja secara online yaitu kepuasan pelanggan akan barang yang ditawarkan dengan bentuk gambar dengan barang nyata yang sudah dikirim. Selain itu, harga yang tertera di toko online belum termasuk dengan ongkos kirim yang dibebankan pada konsumen. berikut adalah beberapa solusi agar mendapatkan diskon dari berbelanja online.

Pertama, berlangganan newsletter. Biasanya toko belanja online membuka sebuah newsletter. Cermati dahulu manfaat ataupun kerugian jika anda berlangganan newsletter tersebut karena newsletter akan mengirimkan informasi mengenai produk secara berkala. Jika anda tidak merasa terganggu dan kemudian berlangganan, biasanya akan ada diskon ataupun promo khusus yang akan diberikan.

Kedua yaitu Diskon atau kupon kartu kredit. Sebelum memutuskan untuk membeli barang di toko online sebaiknya lihat dengan teliti kupon atau diskon yang diberikan. Baca dengan seksama aturan-aturan ataupun informasi lainnya mengenai potongan harga tersebut, misalnya kode dari voucher ataupun diskon dari kartu kredit. Selain itu, sekarang ada juga toko belanja online dalam bentuk aplikasi. Banyak dari aplikasi toko belanja online tersebut yang memberikan potongan harga yang lebih besar. Dengan demikian, anda bisa lebih menghemat uang belanja.

Ketiga, yaitu ongkos transportasi. Jika anda membeli barang secara online maka anda juga dikenakan biaya ongkos kirim. Namun, ada juga beberapa toko belanja online yang menawarkan biaya ongkos kirim yang gratis. Ketika melihat baju sama di toko online dengan toko konvensional dan harganya lebih murah di toko online, jangan buru-buru tergiur. Hitung dahulu ongkos kirim yang harus anda tanggung. Terkadang jika sudah ditotal, harga barang di toko online menjadi lebih mahal dibanding di toko biasa. Ada satu situs belanja online yang menawarkan ongkos kirim gratis hingga Rp 100.000 bagi para konsumenya yang menggunakan JNE dalam pengiriman barang yaitu www.bukalapak.com . Caranya mudah hanya dengan  memasukkan kode voucher ?BLJNE? ketika sedang berbelanja dengan aplikasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.