Berita Nasional Terpercaya

Ssstttttt… Ternyata Menambahkan Garam Saat Mencuci, Dapat Menjaga Warna Jeans

0

HarianBernas.com – Trend fashion selalu berputar, namun jeans tidak termakan oleh perputaran tersebut. Celana jenas maupun kemeja jeans tetap memiliki banyak peminat dengan trend yang terus berkembang.

Jeans yang terbukti nyaman digunakan membuat para designer berlomba-lomba membuat jenis jeans menjadi beragam. Harga yang variatif mulai dari mahal hingga terjangkau juga menambah minat konsumen.

Namun, jika terlalu banyak dicuci maka warnanya akan terlihat kusam. Untuk beberapa orang hal ini menjadi masalah besar tetapi untuk sebagian yang lain tidak terlalu mempermasalahkan.

Creative Director Jeans Outfitter Citizens of Humanity, Catherine Ryu mengatakan bahwa jika ingin menjaga jeans indigo gelap, hitam, dan celana jeans warna terang, disarankan untuk mencucinya dengan air dingin, sabun, dan tambahan dua sendok garam. Ternyata hanya dengan menambahkan dua sendok garam mampu menjaga warna jeans.

Ryu menambahkan bahwa sebelum dicuci, pastikan celana jeans dalam keadaan terbaik, bagian luar di dalam dan seterusnya. Jadi, jangan langsung mencuci bagian luar jeans. Tidak kalah penting, jangan lupa untuk membaca dan memahami aturan yang ada pada label jeans anda yang terdapat di bagian dalam celana untuk hasil yang lebih memuaskan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.