Berita Nasional Terpercaya

Kebakaran Sumur Pertamina, Telan 7 Korban

0

MAJALENGKA, HarianBernas.com – Kebakaran sumur minyak RDG-47 milik Pertamina di desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, menyebabkan seorang pekerja tewas dan enam orang mengalami luka bakar serius. Kebakaran ini terjadi pada Senin (8/2).

“Musibah terjadi pada saat proses service yang dilaksanakan PT Pumpindo EP,” kata Komisaris Besar Polisi Sulistyo Pudjo Hartono, Kepala Bidang Humas Polda Jabar, pada Senin (8/2).

Ichwanuddin (28) merupakan korban yang meninggal dunia. Ia merupakan warga Karang Ampel, Kabupaten Indramayu.

Sedangkan enam korban yang mengalami luka bakar adalah, Juni Sulistyanto (38) yang bertugas sebagai driller, Joko Sarsono (34) yang bertugas sebagai motorman, Supadma (45) yang bertugas sebagai toolpusher, Mustofa (26) yang bertugas sebagai floorman, Gunawan (29) yang bertugas floadmen, dan Faturahman.

“Seluruh korban luka dievakuasi ke RS Sumber Waras Cirebon dan akan dirujuk ke RSUP Jakarta,” tutur Sulistyo.

Api muncul saat kegiatan reparasi sumus RDG-47. Api lalu menjalar dan menyebabkan rig terbakar. Hal ini dikatakan oleh EP Muhammad Baron, Manajer Humas Pertamina.

“Segera setelah kejadian, Tim Penanggulangan Keadaan Darurat dari Mundu tiba di lokasi dan melakukan pemadaman. Sekitar pukul 06.45 WIB, api berhasil dipadamkan,” tuturnya.

Setelah terjadi kebakaran, reparasi sumur dihentikan. Hal ini bertujuan agar kebakaran tidak menyebar ke lokasi lain. Penanganan sementara yang dilakukan adalah mematikan sistem listrik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.